Sabtu 13 Nov 2021 17:58 WIB

Ria Ricis Gelar Resepsi Pernikahan Layaknya Putri Dongeng

Ria Ricis mengenakan gaun ala Cinderella di resepsi pernikahannya dengan Teuku Ryan.

Rep: Rahma Sulistya, Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas Ria Ricis-Teuku Ryan berpose setelah melangsungkan akad nikah, Jumat (12/11).
Foto:

Setelahnya, kedua mempelai kembali berganti pakaian dimana gaun Ricis kali ini bernuansa emas. Sementara itu, Ryan menggunakan setelan berwarna abu-abu tua.

Tampak di antara para pendamping pengantin, penyanyi Ziva Magnolya. Ziva mempersembahkan sebait lagunya "Terlukis Indah".

Beberapa penyanyi juga muncul dalam resepsi megah Ricis, seperti Rossa dan Kaleb J. Tak ketinggalan lagi adalah kue raksasa Ricis yang sangat besar setinggi empat meter dan berbentuk istana. Acara ini juga disiarkan live di salah satu stasiun televisi swasta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RICIS (@riaricis1795)

Teuku Ryan dan Ria Ricis melangsungkan akad nikah pada Jumat (12/11). Momen sakral mereka digelar di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB. Akad nikah Ria Ricis mengusung tema adat Palembang, Sumatra Selatan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi pernikahan Ricis-Ryan. Sebagai hadiah pernikahan, pria yang akrab disapa Emil itu berniat memberikan lukisan hasil karyanya.

"Insyallah saya lagi hobi melukis, saya kasih satu lukisan agar menghiasi di rumahnya yang baru nanti," ujar Emil.

Lukisan yang akan diberikan oleh Kang Emil nantinya akan berbentuk kaligrafi. Filosofinya ialah agar bahtera rumah tangga mereka (Ricis dan Ryan) senantiasa mengingat sang pencipta.

"Lukisan biasanya kaligrafi kalau saya kasih, supaya orang mengingat bahwa perjalanan ini selalu mendapat rida Allah SWT," katanya.

Menurut Emil, keluarga Ricis sudah lama memintanya untuk menjadi saksi pernikahan. Saat menyaksikan prosesi akad nikah, ia merasakan rasa haru yang mendalam.

"Satu keharuan karena ayahanda Ria Ricis sudah tidak ada, diwakilkan wali nikahnya oleh Pak Deddy Mizwar, saya kira itu juga sebuah keharuan," paparnya.

Emil bersyukur acara pernikahan Ricis-Ryan berjalan lancar. Namun, ia tidak menyangka gaya ceria dan ceplas–ceplos Ricis tetap muncul.

"Tidak berubah, di acara akad nikah juga, gini-gini goyang-goyang buku nikah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement