Selasa 09 Nov 2021 19:10 WIB

Jaga Kadar Kolesterol, Makanan Apa yang Harus Dihindari?

Kenali makanan yang harus diasup dan dihindari untuk menjaga kadar kolesterol.

Rep: Santi Sopia, Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Keluarga makan bersama. Perhatikan menu makan yang dihidangkan untuk keluarga. Kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan di kemudian hari.
Foto:

Makanan yang harus dihindari:

1. Kue

Gula sering disebut sebagai racun putih. Makanan penutup seperti kue, kue kering, dan makanan manis lainnya bisa mengandung kadar gula yang berlebihan. Konsumsi yang sama dapat menyebabkan peningkatan LDL atau juga dikenal sebagai kolesterol "jahat".

photo
Tips usai konsumsi makanan kolesterol tinggi. - (Republika.co.id)

2. Kentang goreng

Siapa yang tidak suka kentang goreng? Terlepas dari popularitasnya, kentang goreng sering mengandung minyak dalam jumlah tidak sehat yang dapat menyebabkan kadar kolesterol menjadi tinggi.

3. Makanan olahan

Industri makanan dan atau minuman olahan tumbuh subur karena dapat diproduksi secara massal, mudah disimpan, serta biaya produksi yang cukup murah. Berbagai makanan olahan seperti keju, sereal sarapan, makanan kaleng, siap saji, tersedia di pasaran dengan harga terjangkau. Hanya saja, itu mungkin bukan pilihan terbaik bagi orang yang menderita masalah kolesterol. Konsumsi rutin makanan olahan dapat menyebabkan kadar kolesterol akibat tingkat gula, pengawet, garam, dan minyak tidak sehat dari asupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement