Selasa 09 Nov 2021 05:14 WIB

Deretan Penyanyi K-Pop akan Konser di Dubai

Konser ini ingin mempromosikan kerja sama antara Korea Selatan dengan Dubai.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sejumlah penyanyi K-pop akan mengisi konser bertajuk
Foto: Iit Septyaningsih / Republika
Sejumlah penyanyi K-pop akan mengisi konser bertajuk "KITE: K-pop in the Emirates", salah satunya adalah BTOB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Korea Selatan menjadi tuan rumah konser K-pop di Expo 2020 Dubai pada pekan ini. Konser itu akan menampilkan grup idola populer Korea, seperti Highlight, Btob, Laboum, dan diva pop Punch.

"Kami mempersiapkan konser ini untuk membantu mendukung keberhasilan UEA menjadi tuan rumah pameran dan mempromosikan kerja sama Korea Selatan dengan Dubai, yang menandai ulang tahun ke-50," kata direktur Pusat Kebudayaan Korea di Uni Emirat Arab (UEA) Nam Chan-woo dilansir di Yonhap News, Senin (8/11).

Konser bertajuk "KITE: K-pop in the Emirates (KITE)" akan berlangsung di Jubilee Park di Dubai, UEA pada Jumat (12/11) pukul 17.00 waktu Dubai. Acara akan diselenggarakan dalam bentuk hibrida, yang menggabungkan pertunjukan di tempat dan daring karena pandemi Covid-19.

Konser "KITE: K-pop in the Emirates (KITE)" akan diselenggarakan bersama oleh Pusat Kebudayaan Korea di Uni Emirat Arab (UEA) dan Badan Konten Kreatif Korea. Pengunjung bisa memperoleh tiket secara gratis untuk acara itu, sekaligus tiket pameran.

 

Highlight dan Punch termasuk di antara artis K-pop yang tampil di Jubilee Park, sementara boy band Btob dan Luminous dan girl group Laboum tampil dalam pertunjukan yang sudah direkam sebelumnya. Grup K-pop Highlight mengaku gugup tampil di UEA. “Kami akhirnya tampil di UEA. Ini juga pertama kalinya kami bertemu penggemar Highlight di UEA. Kami sangat senang dan sedikit gugup,” ujar grup beranggotakan empat orang itu dilansir di The National News.

Highlight berharap pertunjukkan itu akan menciptakan kesempatan untuk bertemu lebih sering penggemarnya. Grup yang juga dikenal sebagai Beast itu memulai debutnya pada 2009. Mereka paling dikenal di kalangan penggemar global dengan lagu "Fiction" and "Mystery".

Punch dikenal karena soundtrack aslinya di berbagai serial drama hit Korea Selatan, seperti "Goblin: The Lonely and Great God" (2016) dan "Descendants of the Sun" (2016). “Ini adalah kunjungan kedua saya ke Dubai sejak pertama kali, dua tahun lalu, dan saya memiliki banyak kenangan indah. Saya lebih menantikan konser ini,” kata Punch.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement