Selasa 09 Nov 2021 04:08 WIB

Obat Antibodi Regeneron Beri Proteksi 8 Bulan dari Covid-19

Regeneron klaim obat antibodi dosis tunggalnya kurangi risiko terpapar Covid-19.

Obat eksperimental Covid-19 berbasis antibodi dari Regeneron pernah diberikan kepada mantan Presiden AS Donald Trump saat ia positif Covid-19.
Foto:

Sementara itu, dari kelompok plasebo, ada enam orang yang dirawat inap, menurut Regeneron. Regulator kesehatan AS pada Juli memperluas otorisasi REGEN-COV untuk digunakan sebagai obat pencegahan pada orang yang melakukan kontak dengan orang terinfeksi SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

REGEN-COV juga dapat dikonsumsi orang yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 di tempat-tempat seperti panti wreda atau penjara. REGEN-COV mengantongi izin regulator AS pada November 2020 untuk menyembuhkan kasus Covid-19 ringan hingga sedang.

Sebagai obat eksperimental, REGEN-COV pernah diberikan kepada Donald Trump saat  mantan Presiden AS itu positif Covid-19. Trump kala itu menerima dosis 8 gram campuran antibodi poliklonal REGN-COV2 buatan Regeneron.

FDA menyebutkan bahwa antibodi monoklonal, casirivimab dan imdevimab, harus diberikan bersamaan untuk pengobatan Covid-19 ringan hingga sedang pada orang dewasa. FDA mengatakan, antibodi tidak diizinkan bagi pasien Covid-19 rawat inap atau pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

Baca juga : Pemprov Jabar Siapkan Dapur Umum bagi Atlet Peparnas

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement