Senin 08 Nov 2021 09:09 WIB

Sehari Dirilis, 'Yours' Jin BTS Puncaki iTunes

Jin BTS merilis lagu solo terbarunya 'Yours' sebagai soundtrack serial 'Jirisan'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jin BTS merilis lagu solo terbarunya 'Yours' sebagai soundtrack serial 'Jirisan'.
Foto: dok Instagram
Jin BTS merilis lagu solo terbarunya 'Yours' sebagai soundtrack serial 'Jirisan'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Jin BTS baru saja membuat rekor 2021 untuk solois K-pop dengan lagu OST barunya untuk serial tvN “Jirisan”. Jin merilis lagu solo “Yours” pada Ahad (7/11) pukul 18.30 waktu Korea.

Dilansir Soompi pada Senin (8/11), lagunya sangat dinanti-nantikan penggemar untuk soundtrack drama baru yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hoon “Jirisan”. Segera setelah dirilis, lagu itu melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Baca Juga

Pada Senin (8/11) pukul 04.30 waktu Korea, “Yours” telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 82 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat (AS), Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, Australia, Brasil, Kanada, Indonesia, Malaysia, Italia, Meksiko, Norwegia, Rusia, Thailand, Swedia, Uni Emirat Arab, Filipina, dan banyak lagi. Capaian itu mencetak rekor baru untuk lagu solo K-pop yang dirilis pada 2021.

Perusahaan produksi drama Astory dan perusahaan produksi OST Most Contents telah menyatakan bahwa “Yours” adalah lagu tema utama drama, dan diputar pada momen-momen penting dalam cerita. Seperti kebanyakan video musik OST drama, video musik ini menampilkan cuplikan kunci dari drama yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hoon.

 

Video tersebut juga menampilkan kredit untuk “Yours”, yang ditulis oleh Gaemi dan JIDA, disusun oleh Gaemi, dan diaransemen oleh Kim Se-jin dan midnight. Slow Rabbit dari HYBE dan Jung Woo-young juga berpartisipasi dalam aransemen vokal, pengeditan digital, dan sebagai teknisi rekaman dan campuran.

“Jirisan” adalah drama misteri baru dari penulis Kim Eun-ee (“Sinyal” dan “Kingdom”) tentang penjaga gunung di Taman Nasional Gunung Jiri, yang menyelidiki kecelakaan misterius di gunung. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement