Selasa 24 Aug 2021 09:04 WIB

Pekerjaan Impian Jin BTS Sebelum Jadi Penyanyi

Member grupp BTS, Kim Seok Jin sebelum jadi penyanyi bercita-cita jadi reporter

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Personel BTS, Jin, sebelum menjadi penyanyi sempat bercita cita menjadi reporter berita
Foto: EPA
Personel BTS, Jin, sebelum menjadi penyanyi sempat bercita cita menjadi reporter berita

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Member BTS Kim Seok-jin, yang dikenal dengan nama panggung Jin memiliki banyak bakat dan keterampilan sebagai idola. Namun, pekerjaan impian pertamanya bukanlan menjadi penyanyi.

Dikenal sebagai orang yang sangat bijaksana dan dermawan, pekerjaan yang ingin diambil Jin juga memiliki arti yang lebih besar. Dilansir All K-pop pada Selasa (24/8), Jin ingin menjadi reporter berita untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung secara sosial.

Jin mengatakan bahwa ayahnya-lah yang mengajarinya untuk bersikap baik kepada semua orang, dan peduli pada mereka yang membutuhkan. Jin dan ayahnya biasa mengantarkan batu bara kepada orang-orang secara gratis, membawanya ke rumah mereka.

Jin juga menawarkan bantuan keuangan kepada temannya, Sleepy, dan melakukannya dengan sopan mengingat situasi yang sulit. Setelah dewasa, Jin akhirnya bisa mewujudkan impian filantropisnya.

Dia menyumbangkan sejumlah besar uang setiap bulan untuk UNICEF. Pada usia yang sangat muda, Jin menjadi bagian dari Honor Club UNICEF.

“Pengaruh yang baik tumbuh jika dibagikan,” tulis penggemar @Jin_Crave di Twitter, mengutip kata-kata Jin.

Pada akhir tahun lalu, penggemar Jin di Indonesia merayakan ulang tahunnya idola itu dengan mendonasikan uang sebesar Rp 7,2 juta kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia atas nama Kim Seok-jin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement