Ahad 07 Nov 2021 04:05 WIB

Eternals Diberi Rating M18 di Singapura

Eternals menjadi film MCU pertama yang diberi rating M18 di Singapura.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Film Eternals mendapat rating M18 di Singapura dan Rusia.
Foto:

Beragam reaksi

Pembuat film lokal Singapura, Eric Khoo menanggapi bahwa masyarakat telah bergerak menuju masyarakat yang lebih inklusif. Dengan kata lain, ia tak mempermasalahkan konten Eternals.

"Peringkatnya konyol," kata dia.

Veteran operator bioskop yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, banyak orang tua yang justru kecewa dengan peringkat tersebut. Para orang tua jadi tidak bisa membawa anak mereka ke bioskop.

"Bagi mereka, ini adalah kesempatan untuk mengajari anak tentang keragaman," kata sumber tersebut.

Dia juga beranggapan ada generalisasi dalam keputusan IMDA. Orang tua bernama Linda, mengaku kecewa karena tidak bisa menonton film bersama putranya yang berusia 15 tahun.

"Saya pikir itu aneh untuk film Marvel memiliki rating tinggi," ujarnya.

Sebaliknya, beberapa orang tua lain mengaku tidak masalah dengan rating tersebut. Namun, sebagiannya juga berharap bisa menyaksikan film Disney yang ramah anak di waktu mendatang.

Eternals menceritakan tentang sekelompok pahlawan super, seperti dewa yang telah hidup di Bumi selama lebih dari 7.000 tahun. Film ini disebut-sebut mendefinisilan ulang MCU dan menjelaskan bagaimana MCU dibuat.

Eternals mengubah semua yang diketahui penonton tentang Jagad Sinematik Marvel. Eternals merupakan adaptasi komik yang dibuat oleh Jack Kirby pada 1976.

Sebelumnya, ada 25 film MCU, mulai dari Iron Man (2008) hingga Shang-Chi (2021) yang diberi peringkat perlu pendampingan orang tua (PG) atau PG13. Meskipun ada film Marvel yang diberi peringkat M18 sebelumnya, seperti Deadpool dan Logan, namun itu tidak diproduksi oleh Marvel Studios milik Disney. Jadi, kedua film tidak dianggap sebagai produksi MCU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement