Kamis 04 Nov 2021 21:18 WIB

Billy Crystal Menyesal Tolak Isi Suara Buzz di Toy Story

Pada tahun-tahun berikutnya, Billy Crystal menyadari kesalahannya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Amerika Serikat, Billy Crystal, mengaku menyesal menolak kesempatan untuk menyuarakan karakter Buzz Lightyear di film Toy Story (ilustrasi).
Foto: Disney/Pixar
Aktor Amerika Serikat, Billy Crystal, mengaku menyesal menolak kesempatan untuk menyuarakan karakter Buzz Lightyear di film Toy Story (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Amerika Serikat, Billy Crystal, mengaku menyesal menolak kesempatan untuk menyuarakan karakter Buzz Lightyear di film Toy Story. Bahkan, Crystal menyebut dirinya bodoh karena menolak tawaran itu. 

"Saya adalah orang bodoh yang menolak Toy Story,” ujar Crystal saat berbicara dengan Yahoo Entertainment, dilansir di laman Screen Rant, Kamis (4/11). 

Baca Juga

Di balik penolakannya itu, dia merasa tidak tepat untuk peran itu. Dia berpikir karakter yang lebih besar dari kepribadian dan ego kehidupan, tidak akan cocok dengan karakter yang biasanya dia mainkan.

Pada tahun-tahun berikutnya, dia menyadari kesalahannya ketika dia diperlihatkan cuplikan uji film tersebut. Sutradara Toy Story, John Lasseter memperlihatkannya ketika memutuskan siapa yang mereka inginkan untuk menyuarakan karakter tersebut. 

“Saya berkata, 'Kamu tahu? Saya salah’,” kata Crystal. 

Untungnya bagi Crystal, Pixar tidak melupakannya. Enam tahun kemudian ketika casting untuk peran Mike Wazowski di Monster's Inc., Lasseter memberikan peran itu. Crystal mengingat momentum itu. 

“Saya di kantor saya dan John Lasseter menelepon. Saya berkata, 'Baiklah, dengarkan: Apa pun itu, ya',” kata Crystal menjelaskan.

Karakter Wazwoski versi Crystal telah menjadi karakter yang dicintainya sendiri. 

Toy Story pertama kali diputar di bioskop pada 19 November 1995. Film itu telah digembar-gemborkan sebagai salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat. 

Sampai hari ini, film tersebut masih memegang rating 100 persen yang langka di Rotten Tomatoes dan dicintai oleh generasi penonton bioskop. Tidak mengherankan film ini menelurkan tiga sekuel yakni Toy Story 2, Toy Story 3, dan Toy Story 4, yang semuanya dianggap sukses secara kritis dan komersial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement