Selasa 02 Nov 2021 14:20 WIB

Jay-Z Masuk di Rock and Roll Hall of Fame

Jay-Z menjadi penyanyi rap yang masih hidup pertama di Rock and Roll Hall of Fame.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Jay-Z menjadi penyanyi rap yang masih hidup pertama di Rock and Roll Hall of Fame.
Foto: EPA
Jay-Z menjadi penyanyi rap yang masih hidup pertama di Rock and Roll Hall of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rap Jay-Z menjadi artis rap solo yang masih hidup pertama yang masuk ke Rock and Roll Hall of Fame. Hal ini menjadi salah satu prestasi tertinggi bagi Jay-Z di industri musik.

"Terima kasih, Rock and Roll Hall of Fame, atas kehormatan yang luar biasa ini," kata Jay-Z, seperti dilansir laman People, Selasa (2/11). 

Baca Juga

Suami dari penyanyi Beyonce itu mengatakan, saat dia masih muda, dia tidak pernah berpikir untuk mendapatkan penghargaan dan masuk ke dalam Rock & Roll Hall of Fame. Dia pernah bermimpi akan hal itu, tetapi tidak memikirkannya serius.

"Sama seperti punk rock, itu memberi kami anti-budaya, subgenre ini, dan ada pahlawan di dalamnya," jelas dia. 

Pemenang Grammy Award sebanyak 23 kali itu mengucapkan terima kasih banyak dalam pidatonya. Ucapannya itu ditujukan kepada beberapa orang yang berarti dalam hidupnya, termasuk ibunya Gloria Carter, adiknya Annie, mitra bisnis Tyran "Ty Ty" Smith dan Damon Dash, serta mendiang Notorious BIG. 

Dalam pidatonya, dia merenungkan karier dan karyanya yang sangat berpengaruh sebagai artis rap dan pengusaha. Menurutnya, para pahlawan rapper terus muncul di benaknya, seperti Rakim dan Big Daddy Kane dan KRS-One dan Chuck D, dan LL Cool J. Dia menyebut nama-nama itu memiliki rantai emas besar dalam mencapai perjuangan. Dia berharap dapat memberi tahu generasi berikutnya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, baik dan buruk, hidup adalah tentang keseimbangan. 

JAY-Z dilantik oleh mantan Presiden Barack Obama dan Dave Chappelle. Chappelle mengatakan sangat terhormat bisa melantik Jay-Z ke dalam Rock & Roll Hall of Fame. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement