Ahad 31 Oct 2021 02:18 WIB

Rendang Arancini, Perpaduan Makanan Khas Indonesia-Italia

Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy di Central Park Mall andalkan menu kreasi rendang.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Rendang arancini, salah satu kuliner yang disajikan Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy resmi dibuka.
Foto:

Selain rendang arancini, "Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy" juga menawarkan rendang nangka yang diproduksi oleh Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Executive Chef Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Denny Gunawan menjelaskan mereka, menghadirkan makanan yang berbasis tanaman, yakni nangka muda yang menggunakan bumbu rendang autentik dengan 13 rempah.

Chef Denny mengungkapkan, buah nangka bergetah. Jadi, sebelum dimasak, nangka kupas harus direndam air panas yang ditambah garam.

Setelah itu, nangka direbus sampai getah naik. Matikan kompor kemudian saring dan cuci nangka rebus baru kemudian ditumis dengan bumbu rendang. Berbahan dasar tanaman, rendang ini mudah matang dibanding dengan makanan berbahan dasar daging.

"Plant based lebih cepat masaknya, hanya 60 sampai 70 menit sudah matang. Kalau mau kering 90 menit cukup," ujarnya.

Chef Denny menyajikan rendang nangka bersama prata atau flat bread. Mereka ingin menghadirkan gaya India dalam masakannya yang dipadankan dengan bumbu khas Indonesia.

"Plant based ini lagi tren, semenjak pandemi, orang lebih peduli pada kesehatan. Awalnya apa saja dimakan, mereka kini semua lebih memilih makanan berbasis tumbuhan, karena itu saya lihat peluang besar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement