Kamis 28 Oct 2021 16:48 WIB

Mal Ciputra Jakarta Ajak Pengunjung Icip Kuliner Legendaris

Mal Ciputra Jakarta kembali menggelar festival kuliner nusantara.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Mal Ciputra Jakarta menggelar festival kuliner Kampoeng Legenda di Jakarta, Kamis (28/10). Festival kuliner ini akan berlangsung hingga 7 November 2021.
Foto:

Belakangan, kuliner dari negara lain semakin banyak yang masuk ke Indonesia. Meski begitu, Ferry meyakini bahwa kuliner Indonesia bisa tetap berjaya dari generasi ke generasi.

photo
Mal Ciputra Jakarta menggelar festival kuliner Kampoeng Legenda di Jakarta, Kamis (28/10). Festival kuliner ini akan berlangsung hingga 7 November 2021. - (Santi Sopia/Republika)

"Tidak mudah untuk mendatangkan pengusaha kuliner dari Madura, Semarang, Gresik dan kami menyiapkan festival ini dengan protokol kesehatan, pelaku usaha juga sudah vaksin minimal satu kali jadi sudah aman," ujar Fery.

Kampoen Legenda juga hendak memberikan peluang bagi UMKM agar dapat bangkit kembali, mengingat banyak yang terpukul akibat pandemi Covid-19. Beberapa gerai kuliner yang berpartisipasi, termasuk toko OEN Semarang (sejak 1936), bebek sinjay Bangkalan, Madura (sejak 2000), kupat tahu gempol, Bandung (sejak 1965), bakso Sarirasa 81, Tasikmalaya (sejak 1964), dan gudeg Yu Djum, Yogyakarta (1951).

"Menu kami sebenarnya sederhana, hanya bebek goreng san sambal, tapi bebek yang sudah dilumuri bumbu khas, dan sambal mangga muda di tahun 2000-an itu masih jarang yang pakai," kata Dadang, salah satu staf Bebek Sinjay Bangkalan Madura.

Advertisement
Berita Lainnya