Rabu 27 Oct 2021 20:57 WIB

Naskah 'Black Superman' Digarap oleh Dua Penulis

Michael B Jordan belum berkomitmen untuk membintangi seri sebagai peran utama.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Michael B Jordan
Foto: EPA
Michael B Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Naskah serial berjudul “Val Zod” yang diproduseri aktor Michael B Jordan untuk HBO Max kini dikonfirmasi akan ditulis oleh Darnell Metayer dan Josh Peters. Kedua penulis dikabarkan siap untuk menulis proyek yang fokus terhadap karakter DC yang disebut Black Superman itu, dilansir di laman Collider, Rabu (27/10). 

Metayer dan Peters baru-baru ini mengerjakan naskah untuk film Transformers: Rise of the Beasts 2022 dan serial Starz "BMF," yang diproduseri Curtis "50 Cent" Jackson. Kedua penulis juga memiliki sejumlah proyek lain yang sedang dikembangkan.

Metayer dan Peters memulai debut mereka, seperti untuk “American Snow” dan serial “Hannibal”. Mereka juga menulis naskah untuk “The Nola” yang akan disutradarai oleh Sam Raimi.

Laman Deadline melaporkan bahwa “Val Zod” akan digarap oleh rumah produksi Jordan yaitu Outlier Society yang memproduksi proyek untuk DC Entertainment dan Warner Bros TV.  Proyek adaptasi komik ini pertama kali terungkap pada Juli, di mana identitas penulis naskah belum diinformasikan lebih jelas.

 

Saat ini laporan menyatakan bahwa Jordan belum berkomitmen untuk membintangi seri sebagai peran utama terlepas dari spekulasi yang signifikan. Kendati banyak penggemar tertarik melihat aktor kulit hitam itu mengenakan perisai S sebagai Val-Zod. Namun, Jordan tentu akan menjadi produser eksekutif bersama Elizabeth Raposo untuk Outlier Society. Stefano Agosto, SVP Television for Outlier Society, juga akan terlibat.

Val adalah Kryptonian Hitam yang menemukan jalan ke Bumi dan akhirnya menggunakan kekuatannya untuk melawan kejahatan. Dalam cerita komik, Val-Zod mengenakan mantel Superman berkat multiverse DC di “Earth-2”. Dia diperkenalkan selama era 52 Baru oleh pencipta Tom Taylor, Nicola Scott, dan Robson Rocha, dengan penampilan pertamanya di “Earth 2” pada 2014. 

Dia memiliki kekuatan yang sama dengan Clark Kent atau Kal-El, berasal dari Planet Krypton yang sama, dan mencari perlindungan di Bumi. Pada satu titik, Val bahkan bertarung dengan Superman versi “Earth-2” yang telah dicuci otaknya oleh Darkseid, meskipun ini kemudian terungkap sebagai tiruan dari Kal-El asli.

Val Zod bergabung dengan beberapa proyek DC lainnya dalam karya yang dibuat khusus untuk HBO Max, seperti “Black Canary”, “Batgirl” dan lainnya. Meski begitu, belum ada tanggal rilis yang dikonfirmasi untuk “Val Zod”. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement