Senin 25 Oct 2021 17:27 WIB

Sembuh dari Covid-19, Gwyneth Paltrow Pilih Hidup Sehat

Gwyneth Paltrow memilih menjauhi minuman beralkohol setelah sembuh dari Covid-19.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Gwyneth Paltrow memilih menjauhi minuman beralkohol setelah sembuh dari Covid-19.
Foto: Wikipedia
Gwyneth Paltrow memilih menjauhi minuman beralkohol setelah sembuh dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Gwyneth Paltrow hampir tidak pernah meminum alkohol selama satu tahun. Perubahan pola hidup ini dia lakukan atas saran dokter sesaat setelah bergelut dengan Covid-19 tahun lalu.

"Saya mulai merasa sangat baik," ungkap Paltrow menggambarkan kondisinya saat ini setelah berhenti minum alkohol, seperti dilansir People, Senin (25/10).

Baca Juga

Sebelum terkena Covid-19, Paltrow mengatakan dirinya merupakan sosok yang sangat menyukai minuman alkohol. Dia sangat senang duduk bersama orang lain sambil bercengkrama dan menikmati beragam jenis minuman beralkohol.

"Saya menyukai rasa alkohol, seperti, saya mencintai whiskey dan wine dan apa pun, vodka, saya akan mengambil semuanya," jelas Paltrow.

Akan tetapi, kecintaan Paltrow terhadap minuman beralkohol harus pupus setelah dia terkena Covid-19. Paltrow mengatakan, Covid-19 membuatnya benar-benar merasa kepayahan. Dia pun harus mengalami gejala long Covid untuk sementara waktu.

"Saya merasa tidak bersemangat," jelas Paltrow.

Meski sudah sembuh dari Covid-19, Paltrow mengatakan kadar inflamasi yang tinggi di tubuhnya membuat dirinya merasa tidak baik. Paltrow lalu meminta bimbingan dari praktisi medis fungsional Dr Will Cole. Dr Cole menganjurkan Paltrow untuk menerapkan pola makan yang tidak memperbolehkan konsumsi gula atau alkohol.

Sebelum mengubah pola makannya bersama Dr Cole, Paltrow mengatakan dia kerap menjadikan wine dan makanan sebagai pelarian dari situasi pandemi Covid-19. Hal ini membuatnya mengalami kenaikan berat badan sebanyak 14 pon atau 6,4 kilogram. Setelah mengikuti pola makan dari Dr Cole, Paltrow berhasil menurunkan berat badannya sebesar 11 pon atau sekitar 5 kg.

Perubahan yang dia capai setelah mengubah pola makannya ini perlahan membuat tubuh Paltrow terasa lebih baik. Paltrow mengatakan perubahan pola makan yang dia lakukan saat ini mungkin tak akan dia lakukan selamanya. Akan tetapi, dia akan mendedikasikan tahun 2021 untuk berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan dirinya.

"Saya tidur jauh lebih baik tanpa alkohol, ini gila," ungkap Paltrow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement