Jumat 22 Oct 2021 13:00 WIB

Tak Setuju Superman Biseksual, Colorist Komik Siap Berhenti

Colorist komik Superman menyebut tak ada tempat untuk orang konservatif di DC.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung berfoto di depan poster Superman di Barcelona International Comic Show 2007. Komik Superman/l Son of Kal-El akan menampilkan sosok adiwira berjubah itu sebagai biseksual.
Foto:

Eltaeb juga menyindir bahwa tidak ada tempat untuk kelompok konservatif sepertinya di DC Comics. Menurutnya, kelompok yang berseberangan pendapat menyebut golongannya fanatik dan rasis.

"Padahal, sebetulnya mereka yang fanatik, mereka bahkan tidak memberikan ruang bagi kami untuk bersuara," kata dia meluapkan emosi yang terpendam selama lima tahun bekerja di DC.

Sementara itu, ketika mempromosikan konten podcast yang menampilkan Eltaeb, Van Sciver mengatakan kepada pengikutnya bahwa Gabe Eltaeb telah blak-blakan tentang pengalaman dan perasaannya bekerja di DC Comics.

Van Sciver kemudian mengonfirmasi klaim Eltaeb dengan mengatakan bahwa pada kenyataannya DC tidak memberikan ruang bicara atau kritik bagi kelompok konservatif. Awal bulan ini terungkap bahwa Jon Kent, putra Clark Kent dan Lois Lane, akan digambarkan sebagai biseksual dalam seri terbaru komik DC.

"Anda harus sepenuhnya mendukung agenda perusahaan, apa pun itu. Anda harus menyimpan pendapat negatif atau kritis untuk diri sendiri, dan kurasa itulah yang dialami Gabe di sini," kata Van Sciver.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement