Selasa 19 Oct 2021 11:48 WIB

Kena Covid-19, Usia dan Kanker Bikin Colin Powell Jadi Parah

Collin Powel sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan menlu AS Colin Powell meninggal pada usia 84 tahun karena komplikasi Covid-19. Ilustrasi.
Foto:

Saat ini, dosis booster tersedia untuk orang berusia 65 tahun ke atas dan orang lain yang berisiko tinggi yang menerima vaksin Covid-19 dari Pfizer-BioNTech. Dosis penguat untuk mereka yang berusia 65 tahun ke atas dan lainnya diharapkan dapat segera disetujui.

Schaffner mengatakan , fungsi vaksin tidak hanya untuk melindungi individu, tetapi juga untuk menciptakan "kepompong" perlindungan di sekitar virus. Dengan demikian, mereka tidak dapat menemukan orang yang rentan.

photo

Sudah divaksinasi, orang masih bisa kena Covid-19. - (Republika)

Tidak divaksinasi mirip dengan seseorang yang datang ke lampu lalu lintas dan mengemudi melalui lampu merah. Schaffner menambahkan bahwa mereka memiliki tingkat risiko tertentu untuk diri sendiri dan juga menempatkan orang lain dalam risiko.

Schaffner mengatakan bahwa kematian Powell seharusnya tidak menghalangi orang untuk divaksinasi jika mereka belum mendapatkannya. Ia menyebutkan bahwa lebih dari 90 persen orang yang dirawat karena Covid-19 tidak divaksinasi.

"Vaksin itu tidak sempurna. Tetapi vaksin mengubah kemungkinan penyakit parah yang menguntungkan Anda menjadi terlindungi dari penyakit parah,” kata Schaffner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement