Selasa 19 Oct 2021 08:31 WIB

Iwan Fals Selalu Tertarik dengan Lagu Bertema Keluarga

Iwan Fals membawakan lagu tema buku Rapijali karya Dee Lestari.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Iwan Fals diajak musisi dan penulis Dewi Lestari untuk membawakan salah satu dari lima soundtrack novel Rapijali.
Foto:

Video lirik "Kinari (Versi Yuda Alexander)" sudah rilis di Youtube dengan ilustrasi yang sesuai dengan kisah /Rapijali. Beberapa adegan dalam buku dibuat ilustrasinya untuk menceritakan perjalanan secara global versi Yuda Alexander.

"Rapijali memang bukan yang pertama, tapi ini punya tantangan lebih besar, nggak seperti waktu saya nulis Rectoverso. Artinya, pembuatan lagunya terikat dengan cerita sama persis, ketika saya bilang ke Lafa Pratomo (produser), ini harus ada akordion, mesti ada flute, karena di dalam cerita ada instrumen itu," papar Dee.

 

Rapijali, menurut Dee, memang paling mengikat dibanding yang lainnya. Sebab, di dalam cerita ada deskripsi seperti Ping bermain akordion, lalu bermain flute, lagu dibawakan oleh seorang kakek, hingga ada semacam nuansa retro.

Di dalam cerita juga ada deskripsi bahwa Ping bermain flute, yang referensi lagu/musik tahun 1970-an. Sementara di empat lagu lainnya nanti akan ada semacam modulasi atau perubahan kunci.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement