Jumat 15 Oct 2021 20:38 WIB

Alasan Film Yuni Terpilih Wakili Indonesia di Oscar 2022

Film Yuni mengangkat isu-isu sensitif dengan sederhana.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Film Yuni.
Foto:

Komite seleksi melihat bahwa cara tutur dan konsep visual keseharian yang menjadi kekuatan utama film Yuni, merupakan sebuah konsep film dengan tingkat kerumitan yang tinggi. Apalagi dengan membawa isu-isu sensitif di dalamnya. Ini juga merupakan konsep yang juga langka dalam sinema Indonesia.

"Isu keseharian yang familiar dan warna lokal yang kental, serta prestasi yang telahdicapai di beberapa ajang festival internasional, membuat film Yuni diyakini layak dan mampu bersaing dengan film-film dari negara lainnya di ajang Oscar nanti."

Sinopsis Yuni

Yuni, seorang gadis remaja cerdas dengan mimpi besar. Ia pikir semuanya mungkin untuk tercapai, hingga suatu hari ia dilamar oleh seorang pria yang hampir tidak ia kenal sama sekali. Yuni menolak lamaran tersebut, yang kemudian membuatnya jadi pembicaraan di kampungnya. Lamaran kedua datang. Yuni masih percaya dengan mimpinya, begitu pun dengan keluarganya.

Kemudian muncul sesuatu yang membuatnya semakin rumit. Ada sebuah mitos, tentang larangan menolak lamaran lebih dari dua kali. Konon, jika dilanggar akan membuat pelanggar tidak akan bisa menikah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement