Senin 11 Oct 2021 19:09 WIB

Album Spice Girls Dirilis Ulang dan Buat Merchandise Perdana

Spice Girls merilis ulang album 'Spice (1996)' dan luncurkan merchandise perdananya.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Spice Girls merilis ulang album 'Spice (1996)' dan luncurkan merchandise perdananya.
Foto: EPA
Spice Girls merilis ulang album 'Spice (1996)' dan luncurkan merchandise perdananya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spice Girls bekerja sama dengan Bravado dan Universal Music Group membuat merchandise khusus dalam rangka perayaan ulang tahun album debut mereka ke 25 tahun. Dalam album spesial ulang tahun ini akan menampilkan enam kartu pos Spice Girls dengan foto-foto yang diambil oleh tim fotografer Roney pada September 1996 di Paris. 

Koleksi lain, seperti gambar zoetrope, serta kaset dan vinyl dengan edisi terbatas, juga diproduksi berdasarkan warna yang dimiliki masing-masing anggota. UMG juga telah menampilkan demo lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dari album tersebut.

Baca Juga

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Bravadi lagi, terutama di hari jadi kami yang ke 25 tahun dan berharap dapat berkolaborasi dengan tim” kata Spice Girl salam sebuah pernyataan, melansir variety, Senin (11/10).

“Bermitra dengan Spice Girls untuk menciptakan lini produk baru yang menarik, dan untuk memperluas koneksi band secara langsung dengan penggemar setia mereka,” ujar Presiden E-Commerce Global dan Pengembangan Bisnis dari UMG, Rachelle Parham.

 

Koleksi merchandise pertama Spice Girls, Wannabe 25, sudah tersedia di seluruh dunia. Kesepakatan ini menandakan pertama kalinya dalam 20 tahun bahwa hak lisensi Spice Girls telah ditetapkan satu kemitraan dan akan menjanjikan kolaborasi dari koleksi produk baru lainnya.

Spice Girls merupaka grup musik perempuan yang berhasil melejit album debutnya Spice rilis pada 4 November 1996 melalui Virgin Records. Album ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terlaris dalams sejarah musik dunia.

Spice berhasil menduduki peringkat pertama dalam 15 minggu di tangga album The Official UK. Bahkan, lebih dari setahun berada di 40 besar. Album ini juga menduduki peringkat No.1 di tangga album The Billboard 200 dan menjual lebih dari 31 juta kopi di seluruh dunia.

Grup yang terdiri dari Mel B, Emma Bunton, Melanie C, Geri Halliwell, dan Victoria Beckham, akan segera merilis album ini dengan edisi spesial SPICE 25 pada 29 Oktober mendatang. SPICE 25 akan hadir dalam 2 CD berbeda, baik dalam bentuk buku bersampul, dalam versi kaset dan vinyl, serta dalam edisi Apple musik yang mendukung fitur Dolby Atmos.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement