Senin 11 Oct 2021 16:18 WIB

Drama Heroik Kadet 1947 Rilis Trailer Resmi, Kapan Tayang?

Kadet 1947 merupakan film drama heroik berlatar sejarah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Kadet 1947. Film berlatar belakang sejarah ini akan tayang di bulan peringatan Hari Pahlawan, November.
Foto:

Di saat yang sama, ada sekelompok kadet (pelajar) yang sedang menempuh pendidikan di Maguwo, sekolah penerbangan milik TNI Angkatan Udara. Menuju pertengahan trailer, tampak komodor udara Adisutjipto (Andri Mashadi) mengumumkan situasi perang telah dimulai.

Selanjutnya, penonton digiring menyaksikan ketegangan demi ketegangan, saat letupan-letupan serangan mulai muncul, dan para kadet mulai beraksi di balik kokpit pesawat. Ada adegan Sigit (Bisma Karisma) dan Asih (Givina Lukita) yang berpelukan dengan dramatis di tengah puing bangunan, menunjukkan sisi lain di balik medan perang, yaitu kisah cinta kadet.

Official trailer juga dilengkapi cuplikan original soundtrack "Bakti" yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan dinyanyikan oleh Anneth tampil secara sinematik. Sutradara sekaligus penulis naskah Kadet 1947 Rahabi Mandra mengatakan, penontonton bisa merasakan bagaimana keseruan hubungan antarkarakter di film itu.

"Terselip pesan-pesan para pahlawan nasional yang membakar semangat anak muda saat itu, dan masih relevan dengan realita sekarang," ujar Rahabi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement