Kamis 07 Oct 2021 15:12 WIB

Ditanya Soal Sekuel Joker, Ini Jawaban Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix pernah mengatakan ingin mengeksplorasi lebih banyak karakter Joker.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix.
Foto: www.freepik.com.
Film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Nasib film Joker 2 masih belum bisa dipastikan. Pihak studio, Warner Bros dan DC, masih belum menemukan titik terang mengenai kelanjutan dari Joker yang menjadi salah satu film terlaris pada 2019. 

Hal itu pun dibenarkan oleh pemeran Joker, Joaquin Phoenix. Dalam sebuah wawancara dengan The Phoenix, dia menjawab tak tahu ketika ditanya mengenai kelanjutan film Joker.

"Saya tidak tahu," kata dia dilansir di laman Collider, Kamis (7/10).

Sebelumnya, peraih Piala Oscar 2020 kategori aktor utama terbaik ini mengatakan ingin mengeksplorasi lebih banyak karakter Joker. Dia juga mungkin masih ingin menggali lebih dalam kisah Arthur Fleck alias Joker.

“Ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan pria (Arthur Fleck/Joker) ini dan bisa (mengeksplorasi) lebih jauh. Tapi apakah kita benar-benar akan (diwujudkan)? Saya tidak tahu,” jelas dia. 

Film yang meraup keuntungan 1,074 miliar dolar AS atau setara Rp 15 miliar itu memiliki akhir yang sangat menarik sehingga dapat memberikan jalan bagi sekuel baru. Dalam film ini, karakter Joker berbeda dari yang pernah penonton lihat.

Hal itu dikarenakan villain yang dijuluki Clown Prince of Crime ini bukanlah penjahat yang disingkirkan Batman di Arkham. Namun, dia adalah pahlawan rakyat yang dipuji sebagai satu-satunya yang mengatakan hal-hal apa adanya dan bertarung melawan elite Gotham.

Meski demikian, itu tidak berarti sekuel Joker akan benar-benar terjadi, setidaknya, bukan sekarang. Bahkan Phoenix sendiri masih belum mengetahui bagaimana nasib kelanjutan dari tokoh yang diperankannya itu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement