Rabu 06 Oct 2021 10:56 WIB

Tom Cruise Kalah dalam Persaingan Shooting di Luar Angkasa

Tom Cruise baru akan shooting di luar angkasa menjelang akhir tahun 2021.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Cruise saat syuting Mission: Impossible 7 di Italia pada November 2020. Tom Cruise berencana memproduksi film aksi berbasis ruang angkasa senilai 200 juta dolar AS (sekitar Rp 2,8 triliun).
Foto:

Ketika Uni Soviet menjadi yang pertama menempatkan manusia di luar angkasa, mereka tertinggal lagi pada 1969 begitu AS menjadikan Neil Armstrong sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Cruise dan Liman dilaporkan baru akan melakukan perjalanan pertama mereka ke ISS sebelum akhir 2021.

photo
Aktris Yulia Peresild (kiri), kosmonot Anton Shkaplerov (tengah) dan sutradara film Klim Shipenko (kanan) menghadiri upacara pelepasan sebelum peluncuran pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, 5 Oktober 2021.- (EPA-EFE/SPACE CENTRE SOUTH/ROSCOSMOS PRESS SE)

Sutradara Shipenko dan aktor Pereslid dikatakan telah menjalani pelatihan fisik ekstensif untuk produksi, seperti pertarungan tanpa gravitasi dan pelatihan parasut. Shipenko, yang baru-baru ini dikenal karena karyanya dalam komedi Rusia Son of a Rich (atau Serf) pada 2019, menjelaskan ada persiapan berbulan-bulan sebelum berangkat ke ISS.

"Kami menjalani kursus cepat dari banyak elemen penting yang dipelajari para kosmonot selama bertahun-tahun. Kami mencoba menguasainya dalam empat bulan," ujar Shipenko.

Meskipun demikian, Shipenko menggambarkan prospek warga sipil di luar angkasa sebagai tugas yang layak. Namun, mereka harus menguasai banyak teori, latihan, daya tahan, dan olahraga sebagai peserta penerbangan luar angkasa.

Baca juga : 6 Cara Menjaga Berat Badan Saat Kumpul Bareng Teman

Sementara itu, Musk memamerkan pemutaran perdana serial realitasnya Countdown: Inspiration4 Mission to Space yang mendokumentasikan pelatihan dan peluncuran perjalanan ruang angkasa SpaceX, yang pertama dalam sejarah. Tim yang terdiri dari empat orang berhasil melakukan pendaratan air di lepas pantai Florida bulan lalu, menjadi bukti positif untuk keselamatan dan kesuksesan bisnis penerbangan luar angkasa komersial yang sedang berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement