Rabu 06 Oct 2021 06:30 WIB

Selain Minum Sambil Berdiri, Apa yang Bikin Perut Membuncit?

Kebiasaan sehari-hari dapat membuat perut kian buncit.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Minum sambil berdiri dapat memicu kembung dan akhirnya mengembangkan lemak perut.
Foto:

3. Kurang asupan probiotik

Probiotik mengacu pada makanan yang membantu menyeimbangkan kadar bakteri usus sehingga menjaga saluran pencernaan tetap bersih dan sehat. Makanan seperti yoghurt bertindak sebagai probiotik yang membantu mencegah kembung dan bentuk lain dari gangguan pencernaan yang sebenarnya dapat mengakibatkan akumulasi lemak perut.

4. Terlalu membatasi kalori

Metode diet yang terlalu membatasi asupan kalori sampai-sampai tidak makan dalam waktu lama juga salah. Kebiasaan ini malah bisa menjadi faktor yang berkontribusi pada lemak di perut.

Tidak makan selama berjam-jam dapat memperlambat metabolisme, mengurangi tingkat pembakaran kalori, dan dapat berkontribusi pada akumulasi lemak perut dari waktu ke waktu.

Baca juga : Vitamin D Bisa Dipenuhi dengan Konsumsi Ikan, Ini Kata Ahli

5. Makan di piring besar

Memilih piring besar atau kecil turut menentukan jumlah makanan yang akan Anda santap yang selanjutnya menentukan asupan kalori. Oleh karena itu, para ahli merekomendasikan untuk makan di piring kecil untuk membantu mengurangi asupan kalori.

Melewatkan waktu makan? Waspadalah, rasa lapar bisa menyerang di luar jam makan yang juga memengaruhi metabolisme.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, orang yang sarapan sebelum pukul 8.30 pagi cenderung tidak mengalami resistensi insulin dan gangguan metabolisme seperti diabetes. Oleh karena itu, jika Anda mencoba untuk mengurangi lemak perut, makanlah tepat waktu dengan porsi yang cukup, dan segera santap makanan Anda saat masih segar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement