Senin 27 Sep 2021 14:13 WIB

Kemeriahan Global Citizen, Konser Bertabur Bintang

Global Citizen Live menampilkan banyak bintang untuk dorong kesetaraan vaksin.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu pendiri dan CEO Global Citizen Hugh Evans.
Foto:

Pertunjukan prarekaman juga dibawakan oleh Green Day di Los Angeles, superstar DJ Alok di Rio, Kylie Minogue di London, dan Andrea Bocelli di Tuscany. Pertunjukan comeback The Fugees yang pertama dalam 15 tahun di New York menjadi bagian dari acara tersebut.

Global Citizen berada di balik acara amal terkenal lainnya, termasuk konser awal tahun ini yang menyerukan vaksinasi global Covid-19. Organisasi itu menggulirkan gerakan dengan misi untuk mengakhiri kemiskinan ekstrem pada 2030.

Aplikasinya menggunakan insentif, seperti tiket konser untuk mendorong pengguna menekan pemerintah tentang isu-isu seputar keberlanjutan dan kesetaraan. Acara di New York, termasuk penghargaan untuk konser amal besar lainnya, menghadirkan pianis superstar global China, Lang Lang, yang menampilkan medley pertunjukan Live Aid Queen yang terkenal pada 1985.

Acara akhir pekan itu juga membawa janji amal dari perusahaan internasional seperti Lego, Cisco, Verizon, dan Pepsico. Kepala Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Ghebreyesus memberikan dukungannya untuk kampanye mendesak kesetaraan vaksin.

"Kita sekarang menghadapi pandemi dua jalur, yaitu si kaya dan si miskin. Kita tidak bisa mengabaikan ketidakadilan yang parah ini maupun berpuas diri,” kata Ghebreyesus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement