Rabu 22 Sep 2021 07:44 WIB

BTS Kenakan Merek Fashion Berkelanjutan di PBB

Setelan jas BTS yang dipakai di Majelis Umum PBB berasal dari koleksi RE;CODE.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS berkesempatan untuk bicara di acara Sustainable Development Goals (SDG) Moment di 76th UN General Assembly (UNGA) sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan untuk generasi dan budaya masa depan, New York, Amerika Serikat, Senin (20/9).
Foto:

Dalam pidatonya, RM dan J-Hope menyinggung isu perubahan iklim. Sementara leader BTS, RM, memuji kaum muda karena melihat masa depan dengan perubahan, J-Hope melihat betapa pentingnya sebuah topik itu.

"Semua orang setuju perubahan iklim adalah masalah penting, dalam membicarakan apa solusi terbaik, itu tidak mudah, itu adalah topik yang sulit untuk membuat kesimpulan," kata rapper itu.

RE;CODE didirikan pada Maret 2012 dengan slogan “This Is Not Fashion.” Menurut situs web jenama tersebut, RE;CODE berharap menjadi tokoh terkemuka dalam mode Korea untuk membantu lingkungan. Melalui desainnya, mereka menekankan penggunaan kembali material dan pembuatan barang pesanan dengan buatan tangan.

Merek ini memperkenalkan fesyen yang teliti dengan solusi inovatif, yang mengacu pada upcycling deadstock untuk penggunaan baru. RE;CODE mematahkan stereotip mode dan mendorong dunia untuk bergabung dengan gerakan untuk lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan.

BTS membuktikan bahwa terkadang kata-kata dapat membantu suatu tujuan, tetapi tindakan kecil lebih memberi dampak. Meskipun berbicara tentang perubahan iklim dapat membuat perbedaan, tetapi mengenakan merek seperti itu menunjukkan mereka juga berkomitmen melakukan perannya untuk lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement