Selasa 21 Sep 2021 19:51 WIB

Cinta Laura Edukasi Anak Muda Lewat Film

Cinta Laura sering mengangkat isu-isu sosial di saluran Youtube-nya, PUELLA ID.

Cinta Laura
Foto: Antara
Cinta Laura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta Laura ingin memanfaatkan kecintaannya terhadap dunia perfilman sebagai cara untuk mengedukasi anak muda dan memberdayakan perempuan di Indonesia. Pada Februari 2021, Cinta meluncurkan kanal Youtube bernama PUELLA ID, diambil dari bahasa Latin yang artinya perempuan kuat, percaya diri, dan pintar. 

"Aku rasa aku punya otak seorang produser karena aku sangat detail, terorganisasi, dan senang berkolaborasi membuat sesuatu yang indah dan bermakna untuk banyak orang," kata Cinta dalam acara Webinar Series Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) bertajuk "Peran dan Posisi Perempuan dalam Perfilman Indonesia", Selasa (12/9).

Melalui kanal PUELLA ID, Cinta ingin membuat sebuah platform hiburan yang dikhususkan bagi anak muda generasi Z dan Alpha. "Karena merekalah yang dalam 10 tahun ke depan akan memimpin berbagai industri. Jadi kita harus menjadikan mereka sebagai future leaders yang baik," ujar Cinta.

Dalam kanal Youtube tersebut, Cinta membuat sebuah talkshow bernama "Bicara Cinta" untuk berdiskusi seputar isu-isu sosial yang dianggap tabu di Indonesia, seperti identitas gender, kekerasan, depresi, hingga broken home. "Sebagai orang yang punya peran kuat di industri ini, kita harus berkontribusi untuk membantu generasi ke depannya agar bisa memiliki pemikiran yang kuat, inovatif, dan kreatif," kata Cinta.

 

"Aku juga ingin membantu mengedukasi teman-teman di luar sana yang tidak seberuntung kita karena status ekonomi yang membuat mereka tidak bisa sekolah online secara maksimal atau orangtuanya terlalu sibuk untuk membimbing mereka belajar," jelasnya.

Selain bertujuan membuka pikiran anak muda, Cinta mengatakan bahwa apa yang dia lakukan juga diharapkan menjadi langkah dalam memberdayakan perempuan. "Agar para perempuan tahu bahwa mereka punya suara dan tidak takut mengekspresikan diri sesuai apa yang mereka inginkan, tentunya selama tidak berdampak negatif terhadap orang lain," jelas Cinta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement