Senin 20 Sep 2021 18:50 WIB

Jelang PON, Pemuda Yoboi Didorong Bikin Racikan Kopi Unik

Pemuda Yoboi dapat meracik kopi tanpa perlengkapan modern.

Minuman kopi. Pemuda Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua diajak berkreasi untuk memunculkan racikan kopi yang unik menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).
Foto:

Sementara itu, pemilik kedai kopi Djuang, Rejha Prayoga, yang juga salah satu barista memotivasi para pemuda Yoboi untuk dapat menunjukkan kemampuannya. Ia ingin barista di kampung juga bisa sama dengan yang di kota.

"Dari pelatihan bagi pemuda Yoboi saja bisa diketahui bahwa dari 16 orang yang dilatih, sudah terlihat yang memiliki potensi dan bakat untuk menekuni profesi sebagai peracik kopi," katanya.

Rejha berharap para pemuda yang sudah mengikuti pelatihan dapat terus belajar dan berlatih sehingga kopi yang diracik memiliki kualitas yang memadai untuk disajikan kepada konsumen. Pemuda Kampung Yoboi tersebut merupakan peserta pelatihan dan pengenalan kopi yang digelar komunitas sosial "Doing Deep and Wise for New Generation" (D2WNG).

Setelah mengikuti pelatihan selama dua hari, para pemuda Yoboi mendapat hibah peralatan dan perlengkapan yang dapat digunakan untuk membuka kedai kopi kecil di wilayah setempat. Sekretaris Komunitas Sosial D2WNG, Dhias Suwandi, mengatakan, pihaknya mengharapkan pelatihan dan penyerahan bantuan ini dapat membantu serta mendukung Kampung Yoboi mengembangkan wilayahnya sebagai tempat wisata khususnya menjelang PON XX Papua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement