Senin 20 Sep 2021 14:19 WIB

Tom Cruise Sempat Berinteraksi dengan Kru SpaceX

Tom Cruise mendapat gambaran mengorbit Planet Bumi dari kru SpaceX.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. SpaceX pernah mengajak pemeran Pete Maverick Mitchell itu untuk terbang ke luar angkasa.
Foto:

Sebelum petualangan keempat kru yang semuanya relatif amatir itu, hanya sedikit astronaut NASA yang pernah terbang setinggi itu. Penerbangan terbaru pun dilakukan astronaut pesawat ulang-alik Teleskop Luar Angkasa Hubble pada 1990-an dan 2000-an.

Untuk meningkatkan tampilan, SpaceX melengkapi kapsul Naga dengan kubah berbentuk gelembung khusus. Foto-foto turis yang melihat ke luar jendela besar juga diunggah secara daring. Hanya ada sedikit foto yang dirilis secara publik pada hari pertama mereka di luar angkasa.

Selain berbincang dengan Cruise, keempat penumpang kapsul itu juga sempat mengobrol dengan pasien kanker muda. Hayley Arceneaux, penyintas kanker kanak-kanak, memimpin percakapan dari orbit dengan pasien dari rumah sakit Anak St. Jude, tempat di mana 20 tahun lalu dirinya mendapatkan perawatan.

Sekarang, Arceneaux menjadi asisten dokter di St. Jude, sekaligus sebagai orang Amerika termuda yang bisa ke luar angkasa, yakni pada usia 29 tahun. Selain  Arceneaux, kru penerbangan lainnya adalah pengusaha Pennsylvania Jared Isaacman (38 tahun), Chris Sembroski (42), seorang insinyur data, dan Proctor (51) yang merupakan dosen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement