Selasa 14 Sep 2021 12:35 WIB

4 Dampak Buruk Makan Siang di Meja Kerja

Meski praktis dan menghemat waktu, makan siang di meja kerja ada efek buruknya juga.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pegawai beristirahat makan siang di salah satu kantor di Jakarta, Senin (14/6/2021). Saat jam istirahat makan siang, ada baiknya pegawai tidak terpaku di meja kerja.
Foto:

Makan lebih cepat

Bersantap di meja kerja cenderung membuat orang makan lebih cepat dari seharusnya. Mengonsumsi makanan terlalu cepat sering kali membuat mereka tak dapat mengunyah makanan dengan benar.

Kebiasaan seperti ini dapat memicu orang untuk makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Ujungnya ialah tak adanya rasa puas setelah makan.

Memilih makan seadanya

Saat bersantap di meja kerja, pegawai seringkali memilih opsi makanan yang cepat seperti mi instan atau makanan cepat saji. Makanan seperti ini biasanya tidak memiliki nilai gizi.

Upayakan bersantap dengan makanan sehat dan bergizi. Sertakan karbohidrat, protein, lemak sehat, dan serat dalam menu makan siang.

Meningkatkan kadar stres

Setiap pegawai membutuhkan jeda waktu istirahat untuk terbebas sementara dari pekerjaan. Mereka perlu menikmati waktu luang bersama rekan kerja, bersantap siang santai, atau menyegarkan pikiran dengan kegiatan yang menyenangkan.

Menyantap makanan di meja kerja dapat memberikan hal yang sebaliknya. Tak ayal, kebiasaan makan di meja kerja dapat meningkatkan stres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement