Ahad 12 Sep 2021 00:10 WIB

Prof Sarah Gilbert: Mayoritas Orang tak Butuh Vaksin Booster

Prof Sarah Gilbert merupakan ilmuwan penemu vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid-19 AstraZeneca. Menurut ilmuwan AstraZeneca, Prof Sarah Gilbert, dua dosis vaksin Covid-19 memberlikan perlindungan tahan lama bagi kebanyakan orang.
Foto:

Komentar tersebut muncul saat Komite Gabungan untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI), sebuah panel ahli yang memberi nasihat kepada pemerintah Inggris, diperkirakan akan membuat rekomendasi dalam beberapa hari mendatang pada skala program pendorong apa pun. Regulator medis Inggris pada hari Kamis (10/9) mengatakan, vaksin Pfizer dan AstraZeneca aman digunakan sebagai booster.

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan, dia mengharapkan program booster akan dimulai akhir bulan ini. Gilbert mengatakan prioritas dunia seharusnya adalah mendapatkan lebih banyak vaksin ke negara-negara yang telah menerima pasokan terbatas.

"Kita perlu mendapatkan vaksin ke negara-negara di mana hanya sedikit populasi yang telah divaksinasi sejauh ini. Kami harus berbuat lebih baik dalam hal ini. Dosis pertama memiliki dampak paling besar," kata Javid.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement