Rabu 08 Sep 2021 04:15 WIB

Dubai Miliki Kolam Renang Terdalam Sedunia

Deep Dive Dubai tercatat di Guinness World Records sebagai kolam renang terdalam.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Deep Dive Dubai memiliki kedalaman 60 meter.
Foto:

Deep Dive Dubai dilengkapi dengan teknologi terkini dan 56 kamera bawah air yang mampu menyoroti setiap sudut kolam. Pengalaman menyelam di kolam renang ini juga semakin berkesan dengan adanya sistem suara dan pencahayaan yang menciptakan suasana tertentu.

"Air segar di kolam renang disaring dan diedarkan setiap enam jam melalui batuan vulkanik yang mengandung silika, sebuah teknologi penyaringan yang dikembangkan NASA, dan radiasi UV di salah satu sistem penyaringan terbesar dan tercepat di wilayah ini," jelas pernyataan resmi yang dimuat dalam laman Government of Dubai.

Deep Dive Dubai berlokasi di area Nad Al Sheba dan telah diverifikasi oleh Guinness World Records sebagai kolam renang terdalam untuk menyelam di dunia. Dengan kedalaman 60 meter, Deep Dive Dubai diisi dengan 14 juta liter air.

Saat ini, Deep Dive Dubai hanya terbuka untuk orang-orang yang mendapatkan undangan. Masyarakat luas bisa mulai melakukan pemesanan pada penghujung Juli mendatang.

Pengunjung yang diperbolehkan adalah individu berusia 10 tahun ke atas. Pemula, penyelam profesional, hingga atlet menyelam bisa menjajal Deep Dive Dubai.

Baca juga : Siapa Orang-Orang yang Memimpin Pemerintahan Baru Taliban?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement