Selasa 07 Sep 2021 00:05 WIB

5 Cara Mudah Agar Tampak 10 Tahun Lebih Muda

Proses penuaan merupakan hal yang mutlak terjadi di dalam kehidupan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Proses penuaan merupakan hal yang mutlak terjadi di dalam kehidupan.
Foto: www.freepik.com
Proses penuaan merupakan hal yang mutlak terjadi di dalam kehidupan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses penuaan merupakan hal yang mutlak terjadi di dalam kehidupan dan tak bisa dihentikan. Meski proses penuaan tak dapat dihindari, ada beragam upaya sederhana yang dapat membuat penampilan tetap segar dan terlihat lebih muda.

Sebagian upaya yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan tampak lebih muda adalah tidur yang cukup, merawat kulit, mengonsumsi banyak sayur, menghindari rokok, dan menjaga hidrasi tubuh. Di samping itu, ada lima kiat lain yang dapat dilakukan untuk membuat penampilan tampak 10 tahun lebih muda. Berikut ini adalah kelima kiat tersebut, seperti dilansir EatThis, Senin (6/9).

Baca Juga

Menjaga Postur

Postur yang baik akan membuat tubuh tampak lebih tinggi, lebih ramping, dan lebih muda. Hal ini perlu diupayakan karena postur tubuh seringkali diperburuk oleh kebiasaan seperti membungkuk di depan komputer atau ponsel, hingga kebiasaan bersandar saat duduk. Postur tubuh yang baik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri yang kemudian dapat membuat penampilan lebih positif dan berjiwa muda.

Mengaplikasikan Tabir Surya di Lengan

Paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat meningkatkan proses penuaan, khususnya kemunculan kerut hingga bintik gelap pada kulit. Penggunaan tabir surya dapat menekan risiko kemunculan masalah-masalah kulit yang dapat membuat penampilan lebih tua tersebut. Selain area wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya di area lengan.

"Meski wajah Anda terlihat muda, lengan yang menua akan menunjukkan usia kronologis Anda," jelas ahli dermatologi dari Riverchase Dermatology Annie Gonzalez MD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement