Jumat 03 Sep 2021 21:30 WIB

Cinta Laura Perkaya 'Markisa' dengan Banyak Elemen Musik

Cinta Laura ingin mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl merilis single terbaru “Markisa” dan video musiknya, Jumat (3/9).
Foto: Sony Music
Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl merilis single terbaru “Markisa” dan video musiknya, Jumat (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl memadukan musik Bollywood dan suara instrumen tradisional Indonesia dalam single barunya, "Markisa". Beberapa di antara instrumen tradisional yang mempermanis lagunya adalah kecapi, saluang, dan sarunai dari minang; sape dan vokal Kalimantan; kendang dangdut, hingga kendang sunda.

Cinta beranggapan anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop. Ia ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan modern.

Baca Juga

"Waktunya bagi kita menunjukkan kepada kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik,” kata Cinta dalam acara virtual Nonton Bareng Video Klip "Markisa", Jumat (3/9).

"Markisa" menjadi single pertama Cinta  pada 2021. Single-nya yang terakhir adalah "Cloud 9" rilis pada April 2020.

Cinta memiliki tiga kata untuk menggambarkan lagu barunya, yaitu fresh, juicy, dan flirty. Dia menjelaskan kata "fresh" karena menarik perhatian, "juicy" karena membuat orang percaya diri dan ingin menari, serta "flirty" karena bisa diinterpretasikan dengan berbagai cara.

"Saya sendiri menyerahkan visualisasinya kepada pendengar, apa yang ingin mereka lihat atau dengar," ujar penyanyi kelahiran 17 Agustus 1993 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement