Jumat 03 Sep 2021 04:50 WIB

Daredevil akan Masuk MCU dengan Cara tak Terduga

Karakter 'Daredevil' diperkirakan akan bergabung dalam MCU.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Karakter 'Daredevil' diperkirakan akan bergabung dalam MCU.
Foto: variety.com/netflix
Karakter 'Daredevil' diperkirakan akan bergabung dalam MCU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter superhero Daredevil diperkirakan akan segera bergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Kemunculan Daredevil diprediksi akan berkaitan dengan serial "Hawkeye" dan film Spider-Man: No Way Home.

Sejauh ini, ada beberapa bukti yang mengindikasikan bahwa aktor Charlie Cox akan kembali memerankan Daredevil atau Matt Murdock dalam MCU. Murdock mungkin akan muncul sebagai pengacara Peter Parker (Tom Holland) dalam Spider-Man: No Way Home.

Baca Juga

Bila hal tersebut benar terjadi, keterlibatan Murdock dalam film Spider-Man: No Way Home akan membantu Marvel untuk membawa Daredevil ke MCU.

Sebagian penggemar juga berspekulasi bahwa kemunculan Daredevil akan menjadi benang merah yang menghubungkan serial "Hawkeye" dan film Spider-Man: No Way Home. Seperti diketahui, dua proyek MCU ini akan ditayangkan dalam waktu yang berdekatan.

"Hawkeye" akan disiarkan melalui layanan Disney Plus mulai 24 November 2021. Beberapa pekan setelah itu, Spider-Man: No Way Home akan dirilis di bioskop. Kedekatan waktu perilisan inilah yang kemudian memunculkan rumor bahwa keduanya akan memiliki keterkatian dan memunculkan karaker Daredevil.

Baca juga : Telkomsel Alihkan 4.000 Unit Menara ke Mitratel

Saat ini, karakter Wilson Fisk yang diperankan oleh Vincent D'Onofrio sudah dipastikan akan muncul dalam serial "Hawkeye". Kabar ini beredar setelah bocornya informasi melalui Reddit beberapa pekan lalu.

Fisk dikenal juga sebagai Kingpin, musuh utama dalam serial "Daredevil". Karakter Kingpin pernah muncul dalam animasi garapan Sony yaitu Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Seorang pengguna Reddit menilai karakter Fisk akan mengalami perubahan desain yang besar di MCU meski tetap diperankan oleh Vincent D'Onofrio. Perubahan ini akan mengindikasikan bahwa karakter Fisk dalam MCU berbeda dengan karakter Fisk yang sudah ada dalam serial lain. Fisk diprediksi akan tampil dalam cuplikan post-credit di film Spider-Man: No Way Home.

Meski belum diketahui kapan serial "Daredevil" akan hadir di Disney Plus, aktor Charlie Cox dan Vincent D’Onofrio dipastikan akan tampil di beberapa petualangan MCU fase 4. Echo merupakan salah satu proyek di mana Matt Murdock kemungkinan akan tampil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement