Kamis 02 Sep 2021 17:11 WIB

Seleb Dunia yang Hampir Main di Film Adaptasi Gim Video

Dulu, film adaptasi gim video kurang diterima dengan baik di Hollywood.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Vin Diesel
Foto: Reuters
Vin Diesel

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film adaptasi dari gim video kurang diterima dengan baik di Hollywood. Terkadang, mereka kesulitan menarik pemeran dari jajaran aktor atau aktris papan atas. Namun dengan kesuksesan baru-baru ini seperti di film Sonic the Hedgehog dan Mortal Kombat, anggapan itu bisa berubah.

Ada beberapa nama besar Hollywood yang sudah masuk ke genre tersebut pada masa lalu. Beberapa nama besar ini sangat masuk akal untuk menghidupkan karakter gim yang dicintai penggemarnya, tapi nama lain termasuk cukup mengejutkan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir di Screen Rant, Kamis (2/9):

1. Cameron Diaz - Mortal Kombat (1995)

photo
Cameron Diaz - (Reuters)

 

Meskipun tidak menerima ulasan yang baik pada saat itu, Mortal Kombat 1995 adalah film favorit di kalangan penggemar gim-nya dan dianggap oleh banyak orang sebagai film video gim terbaik hingga saat ini. Film ini menampilkan banyak karakter gim yang paling populer, termasuk Sonya Blade.

Para pemain film tersebut tidak berasal dari nama-nama besar Hollywood. Awalnya, karakter Sonya adalah Cameron Diaz. Aktris muda yang sedang naik daun ini, kala itu, berperan setelah menyelesaikan peran sebelumnya di film The Mask.

Namun menurut sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, pergelangan tangan patah sebelum syuting dan digantikan dengan Bridgette Wilson-Sampras.

2. Dwayne Johnson - Pokémon: Detektif Pikachu (2019)

photo
Aktor Dwayne Johnson menyuarakan dukungannya terhadap She Is Not Your Rehab, gerakan yang menentang kekerasan dalam rumah tangga. - (EPA)

 

Dwayne Johnson adalah salah satu aktor dengan banyak film blockbuster. Dia bahkan membintangi beberapa film video gim pada masa lalu seperti Doom dan Rampage. Dia dikabarkan hampir menjadi pengisi suara salah satu karakter video gim paling terkenal sepanjang masa.

"The Hashtag Show" menyampaikan berita tentang beberapa aktor yang dipertimbangkan untuk menyuarakan pahlawan di film Pokémon: Detektif Pikachu, film live-action Pokémon pertama. Akhirnya, Ryan Reynolds, yang mengambil peran Pikachu.

3. Daisy Ridley - Tomb Raider (2018)

photo
Daisy Ridley - (AP)

 

Daisy Ridley menjadi bintang semalam berkat perannya sebagai Rey di sekuel Star Wars. Ketika membintangi seri film terbesar sepanjang masa itu membuatnya sulit untuk menjadi yang teratas, namun beberapa film besar lainnya juga memperhatikan Ridley.

Saat me-reboot Tomb Raider untuk layar lebar, Ridley adalah salah satu aktris yang dibicarakan untuk peran Lara Croft muda. Ridley bahkan dikonfirmasi The Hollywood Reporter sempat didiskusikan, tetapi pemenang Oscar Alicia Vikander yang akhirnya yang mendapat peran tersebut.

4. Vin Diesel - Hitman (2007)

photo
Vin Diesel - (AP)

 

Vin Diesel adalah salah satu bintang aksi terbesar di Hollywood, jadi agak mengejutkan bahwa dia belum pernah membintangi film video gim. Namun, Diesel memang mendekati film yang sepertinya cocok untuknya.

Laman Variety melaporkan bahwa Diesel terikat untuk memainkan pembunuh berkepala botak dan efisien, Agen 47, dalam sebuah film adaptasi dari gim populer Hitman. Namun, Diesel akhirnya pindah dari proyek tersebut dan digantikan oleh Timothy Olyphant.

5. Arnold Schwarzenegger - Super Mario Bros (1993)

photo
Kendaraan aktor Arnold Schwarzenegger diduga menabrak pengguna jalan lain di Sunset Boulevard di Los Angeles pada 30 Oktober lalu. - (EPA)

 

Film Super Mario Bros akhirnya menjadi bencana besar, film itu adalah film dari gim yang cukup populer pada saat itu, sehingga beberapa bintang besar Hollywood menyatakan minatnya.

IGN melihat beberapa pilihan casting yang mungkin untuk berperan dalam film adaptasi video gim. Salah satu nama terbesar yang disebutkan adalah Arnold Schwarzenegger yang akan berperan sebagai penjahat, King Koopa. Namun saat itu Schwarzenegger di puncak ketenarannya sehingga tidak mengherankan dia menolak peran itu, yang akhirnya jatuh ke tangan Dennis Hopper.

Selain nama-nama itu, ada juga aktor dan aktris yang hampir bermain dalam film adaptasi gim video. Mereka adalah Robert De Niro (Uncharted), Michael B Jordan (Sonic the Hedgehog), Sarah Michelle Gellar (Resident Evil), Colin Farrell (Warcraft), dan Danny DeVito (Super Mario Bros).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement