Ahad 29 Aug 2021 23:22 WIB

Daging Rendang dalam Setangkup Burger

McDonald's mencoba olahan daging rendang khas Indonesia dalam menu burgernya.

Burger Rendang McDonalds Indonesia
Foto: Dok. McDonalds Indonesia
Burger Rendang McDonalds Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak pernah makan rendang. Hidangan khas Sumatera Barat ini memang tak asing di lidah orang Indonesia. Bahkan, kenikmatannya sudah mendunia.

Rendang biasanya dimakan bersama nasi dan aneka gulai khas rumah makan padang. Namun, apa jadinya apabila olahan daging rendang justru menjadi isi dari setangkup roti burger.

Baca Juga

Inilah menu yang cukup unik dari McDonald's Indonesia. Daging rendang tidak lagi hanya disantap dengan nasi tetapi bisa menjadi burger.

Republika.co.id berkesempatan mencoba menu terbaru Burger Rendang khas McDonald's Indonesia. Layaknya daging burger, potongan daging dibuat menyerupai fatty burger. Bahkan, pencinta daging bisa memilih varian daging ganda.

Pada gigitan pertama, rasa rendang mungkin belum kuat. Namun setelahnya, aroma rempah rendang yang khas mulai terasa. Pedasnya pun tidak berlebihan.

Bagi penyuka rendang yang ingin menyantapnya dengan cara berbeda, burger ini cukup direkomendasikan. Namun tetap saja, sensasi menyantap burger ini jauh berbeda dengan rendang yang ada di nasi padang.

Sebagai teman makan burger, ada pula kentang goreng dengan bumbu gulai khas Sumatera. Sebagai pencuci mulut, minuman dengan rasa lokal, seperti Es Kopi Kelapa hingga Es Krim Putu Ayu bisa dicoba. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement