Selasa 01 Aug 2017 16:02 WIB

Burger Rendang Sambut Perayaan Kemerdekaan RI

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Burger rendang McDonald's.
Foto: dok McDonald's
Burger rendang McDonald's.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, McDonald's Indonesia meluncurkan pilihan menu baru yaitu burger rendang. Rendang dianggap mewakili cita rasa Indonesia apalagi menu ini sempat menjadi makanan terlezat di dunia versi jajak pendapat CNN.

Burger rendang merupakan burger dengan daging sapi yang dilumuri saus rendang ditambah potongan bawang bombai. Keduanya disajikan dalam setangkup roti bertabur bubuk jagung.

"Menjelang peringatan HUT RI McDonald's menyiapkan menu bercita rasa Indonesia, jika tahun lalu kami menyuguhkan burger sate maka tahun ini ada burger rendang," kata Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Selasa (1/8).

Terdapat tiga varian burger rendang yaitu burger rendang dengan selapis daging, burger rendang dobel dengan dua lapis daging, dan burger rendang spesial. Pada burger rendang spesial konsumen disuguhi burger dengan kombinasi daging rendang dan telur.

Sutji mengatakan dengan mengangkat tema Ini Rasa Kita, McDonalds ingin selalu dekat dengan masyarakat Indonesia. Melengkapi tema menu Ini Rasa Kita, McDonald's juga meluncurkan soda belimbing. Minuman ini adalah perpaduan soda dingin dan topping sirup belimbing.

Menurut Sutji, menu burger rendang tersedia di outlet-outlet McDonald's dengan periode penjualan 28 Juli sampai 10 September 2017. Burger rendang dijual pada waktu reguler yaitu pukul 11.00-05.00. Seluruh menu dijual untuk dine in, take away, McDelivery, dan Drive-Thru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement