Ahad 29 Aug 2021 01:48 WIB

Neil Young: Konser Jadi Ajang Super Spreader

Penyanyi lawas Neil Young mendesak agar konser semasa pandemi dibatalkan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi rock asal Kanada, Niel Young, mendesak promotor musik membatalkan konser besar yang telah terjadwal di era pandemi Covid-19.
Foto:

Konser musik telah kembali digelar di Amerika Serikat sepanjang musim panas ini, seiring tingginya capaian vaksinasi Covid-19. Salah satu festival besar pertama yang kembali adalah Lollapalooza bulan lalu di Chicago.

Setelah acara tersebut, pejabat kesehatan Chicago mengatakan tidak ada bukti bahwa festival itu adalah acara penyebar virus. Di Inggris, musik live diizinkan berlangsung tanpa batasan sejak 19 Juli. Sejak itu, sejumlah festival dikaitkan dengan peningkatan kasus Covid-19.

Awal bulan ini, hampir 5.000 kasus infeksi virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19 dikaitkan dengan Boardmasters Festival tahun ini. Menurut pejabat kesehatan, 4.700 orang yang dinyatakan positif Covid-19 mengonfirmasi telah menghadiri festival Cornish.

Festival tersebut berlangsung dari 11-15 Agustus dan dihadiri sekitar 50 ribu orang. Sementara itu, lebih dari 1.000 orang yang menghadiri Festival Latitude bulan lalu juga kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement