Sabtu 28 Aug 2021 08:05 WIB

BTS Sempat Ingin Bubar, Kenapa?

Pada 2018, BTS sempat ingin bubar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS saat menerima penghargaan dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam Youth Day, 19 September 2020. Grup K-pop ini sempat ingin bubar pada 2018.
Foto:

Dalam acara "You Quiz On The Block", Jin dan Suga berbicara lebih banyak tentang perpanjangan kontrak dan kesulitan yang dialami BTS. Para anggota merasa tertekan oleh meroketnya perhatian yang mereka terima. Daripada bubar, BTS memutuskan untuk istirahat sejenak. Setelah sebulan, mereka siap tampil lagi.

"Kami ditekan, seolah-olah, yang kami lakukan hanyalah melakukan pekerjaan kami dengan tekun, lalu kami mendengar bahwa kami berkontribusi pada negara, jadi kami sangat tertekan," kata Jin.

Dalam wawancara dengan Billboard, Jin melihat kembali keputusan yang mengubah hidup itu sekali lagi. Saat itu, HYBE membuat janji kepada BTS yang diyakini Jin telah terpenuhi. Bahkan jika BTS tidak mendapat dukungan agensi, Jin mengatakan BTS masih memiliki kepercayaan satu sama lain.

"Kami akhirnya mengatakan satu sama lain bahwa karena kami bekerja sangat keras sampai saat itu, mari kita lihat seberapa jauh kita bisa melangkah," ujar Jin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement