Selasa 24 Aug 2021 16:06 WIB

Kamar Mandi di Film Harry Potter Disebut Jadi yang Termahal

Sebuah studi membandingkan set kamar mandi di Hogwarts dengan film-film lainnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di kamar mandi dalam film Harry Potter.
Foto: Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di kamar mandi dalam film Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sekolah sihir Harry Potter, Hogwarts, telah ditetapkan sebagai pemilik kamar mandi paling mahal dari acara televisi dan film terpopuler. Film itu sukses dimulai ketika Warner Bros Studio memutuskan untuk membawa kisah dalam novel karya JK Rowling ke layar lebar.

Harry Potter berhasil memikat penonton di seluruh dunia dan seri filmnya dinominasikan untuk 12 Academy Awards. Bagi banyak orang, karakter dan lokasi dalam film itu adalah hal yang mustahil dipisahkan saat membaca novel.

Aktor Daniel Radcliffe mempersonifikasikan karakter Harry Potter dan kastil megah dengan menara gelap yang menonjol dari dinding besar menjadi asrama Hogwarts. Penggambaran film Harry Potter tentang Hogwarts telah memberikannya bentuk yang mengesankan.

Hogwarts menjadi lokasi paling ikonik sepanjang film. Bahkan replika Hogwarts di The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studios mendapat perhatian paling besar di bagian taman itu. Bagian luar Hogwarts benar-benar ajaib, tetapi ternyata harga toiletnya juga mahal.

Dilansir laman Screen Rant, menurut sebuah studi baru-baru ini oleh Victorian Plumbing (via CBR) yang juga perancang kamar mandi daring di Inggris, melakukan pemeriksaan biaya pembangunan kamar mandi dari film dan acara televisi terkenal itu. Temuan mereka menunjukkan, Hogwarts mengeluarkan satu ton Galleon dan Knut untuk membuat komoditas mewah mereka. Studi ini mempertimbangkan berbagai set kamar mandi mulai dari film The Simpsons hingga Pretty Woman.

Temuan ini mungkin menjelaskan mengapa biaya pembuatan Hogwarts tidak pernah terungkap di layar. Kamar mandi memainkan peran penting dalam film Harry Potter. Kamar mandi menjadi latar trio heroik menangkis troll di film Harry Potter and the Sorcerer's Stone, lalu mereka mendapatkan bantuan dari Myrtle Merana juga di kamar mandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement