Senin 23 Aug 2021 10:31 WIB

Kenali Risiko Tertular Covid-19 Ketika Makan di Restoran

Pengunjung berisiko tertular Covid-19 saat makan di restoran.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung menikmati minuman di salah satu pujasera di kawasan Sagu Raya, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (19/8). Ada beberapa langkah yang dapat ditempuh pengunjung dan pengelola restoran untuk mencegah penularan Covid-19.
Foto:

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda berpikir untuk makan di luar adalah kenali titik risiko. Evaluasi toleransi risiko Anda dan pertahankan praktik kebersihan yang baik.

Menurut dr Baghel, selain menjaga protokol keamanan tersebut, beberapa faktor pola makan juga dapat mengurangi risiko Covid-19. Ia merekomendasikan agar masyarakat mengonsumsi makanan yang sehat, aktif secara fisik, mengelola stres, dan cukup tidur.

photo
Infografis Waspada Covid-19 di Restoran - (republika.co.id)

Seperti apa pola makan yang sehat itu? Perbanyak sayuran, termasuk berbagai jenis dan warna, dan kacang-kacangan.

Selain itu, jangan lupa konsumsi aneka buah musiman. Lalu, makan juga beragam biji-bijian (sereal), serta gandum utuh dan varietas sereal berserat tinggi, seperti roti, sereal, nasi, pasta, mi, polenta, couscous, oat, quinoa, dan barley.

Baca juga : Penyebab Tingginya Prevalensi Kanker Paru di Indonesia

Makanan lainnya yang direkomendasikan adalah daging dan unggas tanpa lemak, ikan, telur, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian, dan polong-polongan. Jangan lupa konsumsi susu, yoghurt, keju, atau alternatifnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement