Senin 23 Aug 2021 09:16 WIB

Cara Tepat Mengaplikasikan Serum Kecantikan

Banyak kesalahan yang dilakukan pengguna saat mengaplikasikan serum.

Seorang perempuan sedang merawat kulit wajahnya agar sehat. Serum harus dipakai ddalam keadaan kulit lembap.
Foto: www.freepik.com
Seorang perempuan sedang merawat kulit wajahnya agar sehat. Serum harus dipakai ddalam keadaan kulit lembap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serum merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna. Namun, masih banyak kesalahan yang dilakukan saat mengaplikasikannya pada wajah.

Serum harus dipakai dalam keadaan kulit lembap, bukan kering atau basah. Dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS menjelaskan, ketika kulit lembap, penyerapan serum akan lebih maksimal.

Baca Juga

Sebelum memakai serum, boleh memakai toner atau essence terlebih dulu yang konsistensinya lebih cair dari serum. Cara pemakaiannya tergantung dari konsistensi serum tersebut.

"Bila cair, maka bisa langsung ke wajah, tapi jangan sampai ujung pompa atau pipet serum menyentuh wajah," kata dr. Abelina dalam peluncuran NAMA Beauty pada pekan lalu (19/8).

Bila cukup kental, sebaiknya letakkan serum di ujung jari lalu ratakan ke seluruh wajah. Metode ujung jari ini lebih baik karena jumlah serum yang dipakai bisa ditakar lebih akurat. Langkah itu juga berguna agar ujung pipet tidak menyentuh kulit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement