Selasa 14 Dec 2021 15:27 WIB

Cara Pakai Serum Wajah yang Benar Menurut Dokter

Cara pemakaian serum wajah cukup mudah dan sederhana.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Cara memakai serum wajah yang benar menurut dokter (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Cara memakai serum wajah yang benar menurut dokter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang ingin memiliki kulit glowing karena memberikan tampilan yang sehat dan terlihat lebih muda. Kulit glowing sebenarnya bisa didapatkan dengan cara menerapkan gaya hidup yang sehat serta rutinitas skincare atau perawatan kulit yang tepat.

Dalam dunia perawatan kulit, vitamin C menjadi salah satu bahan yang biasa digunakan untuk perawatan kulit karena banyaknya khasiat yang dimilikinya. Dari memperlambat proses penuaan kulit hingga mencerahkan kulit kusam agar tampak glowing.

Baca Juga

Dr Fredi Setyawan, seorang dokter yang ahli dibidang estetik sekaligus pemilik Natasha Skin Clinic Center, mengatakan, vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat menutrisi kulit, membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta mengurangi kulit kusam sehingga kulit tampak lebih cerah dan double glowing.

"Sifat antioksidan dari vitamin C juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari ekstrem," kata dr Fredi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/12).

 

Dr Fredi menjelaskan, penggunakan serum vitamin C untuk rutinitas harian dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus mencegah kerusakan akibat lingkungan dan matahari. Penggunaan serum vitamin C secara konsisten dan setiap hari bisa memberikan hasil yang optimal.

Bagaimana pemakaian serum vitamin C yang benar? Menurut dr Fredi, caranya cukup mudah dan sederhana.

Pertama-tama, bersihkan wajah dengan sabun pembersih muka, lalu gunakan toner jika ada, kemudian berikan beberapa tetes serum dan tepuk-tepuk secara lembut ke kulit dengan ujung jari. Oleskan pelembap untuk hasil yang lebih optimal. 

"Serum vitamin C biasanya digunakan sekali atau dua kali sehari, karena vitamin C membantu melindungi kulit dari polusi, sinar ultraviolet, dan radikal bebas; waktu yang paling baik untuk menggunakan serum vitamin C ialah saat pagi hari," kata dia.

Vitamin C sebagai bahan topikal tentunya mudah menguap dan rusak saat terkena cahaya atau oksigen. Oleh sebab itu, produk serum vitamin C yang baik biasanya dikemas dengan kemasan kedap udara dan tidak tembus pandang agar khasiatnya tetap terjaga. Penting juga untuk mencari produk yang terbuat dari jenis vitamin C yang kuat dan stabil, seperti Levo Ascorbid Acid (L-AA). 

"Levo Ascorbid Acid (L-AA) merupakan salah satu jenis vitamin C murni yang paling efektif mencerahkan dan melembapkan kulit dibanding semua jenis vitamin C lainnya," ujarnya.

Natasha Pure Vit C Glow Serum merupakan formula khusus dr Fredi Setyawan sekaligus produk serum pertama di Indonesia dengan kandungan vitamin C murni 100 persen dan bukan derivatif atau hasil turunan. Pure Vit C mengandung 4 bahan utama yang berupa Levo Ascorbid Acid (L-AA), Ferulic Acid, Brown Algae, dan Collagen.

Yang tak kalah penting, Natasha Pure Vit C Glow Serum juga diproduksi menggunakan teknologi Nanosome dan telah diberi label Dermatologically Tested. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement