Ahad 19 Mar 2023 19:56 WIB

Pastikan Kulit Masih Setengah Basah Saat Aplikasikan Skincare

Skincare lebih mudah meresap saat kulit setengah basah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan memandangi produk skincare-nya. Jika ingin memakai produk skincare, pastikan kulit tidak dalam keadaan kering.
Foto: Prayogi/Republika
Perempuan memandangi produk skincare-nya. Jika ingin memakai produk skincare, pastikan kulit tidak dalam keadaan kering.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Dalam memakai produk skincare, tentunya ada syarat tertentu agar hasilnya lebih optimal pada kulit. Ternyata, kondisi kulit dalam keadaan setengah basah lebih optimal dibandingkan kering saat memakai skincare.

Menurut dr Shindy Putri selaku owner brand skincare Reglow Indonesia, setiap orang memang punya waktu penguapan kulit yang berbeda-beda. Tetapi, kurang lebih berkisar antara 30 detik sampai satu menit.

Baca Juga

"Wajah harus dalam keadaan setengah basah saat pakai skincare, jadi tidak nunggu sampai kering banget," kata dr Shindy dalam peluncuran night cream Reglow di Bogor, Jawa Barat, Ahad (19/3/2023).

Sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah, cuci wajah dengan cara diusap lembut. Jangan menggosok wajah karena bisa merusak sawar kulit.

 

Lalu, dalam kondisi kulit setengah basah atau lembap, aplikasikan serum. Dengan begitu kulit masih bekerja menyerap kandungan serum.

Setelah itu, tunggu kembali. Beri jeda sampai kulit dalam kondisi setengah kering, baru pakai lapisan skincare lainnya.

"Setelah serum, bisa pakai kipas kecil sampai setengah basah, baru pakai night cream jadi lebih optimal," kata dr Shindy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement