Rabu 18 Aug 2021 16:47 WIB

Harry-Meghan Galang Bantuan untuk Afghanistan dan Haiti

Pangeran Harry pernah dua kali ditempatkan di Afghanistan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran Harry dan Meghan Markle mengajak masyarakat dunia untuk membantu rakyat Afghanistan dan Haiti.
Foto:

Pesan itu datang sehari setelah Harry mengeluarkan pernyataan bersama dengan CEO Invictus Games, Dominic Reid. Pria berusia 36 tahun itu sebelumnya bertugas di Angkatan Darat Inggris selama satu dekade, termasuk dua kali penempatan di Afghanistan.

"Apa yang terjadi di Afghanistan bergema di seluruh komunitas Invictus internasional. Banyak negara dan pesaing yang berpartisipasi dalam keluarga Invictus Games terikat oleh pengalaman bersama melayani di Afghanistan selama dua dekade terakhir,” kata Pengeran Harry.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Archewell by Harry and Meghan (@archewell_hm)

Harry dan Reid kemudian mengajak semua orang di seluruh jaringan Invictus, dan komunitas militer, untuk saling menjangkau dan menawarkan dukungan satu sama lain. Duke of Sussex mendirikan Invictus Games pada 2014, dalam upaya menggunakan atletik dan kompetisi untuk menginspirasi anggota layanan pemulihan, baik secara fisik dan mental dari cedera yang diderita dalam pertempuran.

Komunitas militer internasional telah menyatakan perasaan yang kuat tentang situasi di Afghanistan, setelah lebih dari dua dekade operasi militer yang dirancang untuk menghentikan Taliban merebut kekuasaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement