Jumat 13 Aug 2021 11:36 WIB

Sepotong Kue Pernikahan Charles-Diana Laku Rp 36,8 Juta

Sepotong kue dari pernikahan Charles-Diana pada 40 tahun lalu telah dilelang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Potongan kue dari pernikahan Pangeran Charles-Putri Diana pada 1981 dilelang kembali.
Foto:

Kue yang telah berusia lebih dari 40 tahun itu dibeli oleh penggemar kerajaan Inggris senilai Rp 36,6 juta. Menurut laporan CNN, kue semula hanya dipatok sekitar Rp 9 juta, namun antusiasme publik ternyata melebihi ekspektasi, sehingga kue terjual dengan nilai lebih tinggi.

"Ada begitu banyak peminat menjelang penjualan pada hari Rabu sehingga tidak mungkin untuk memprediksi berapa harga jualnya," kata juru lelang Chris Albury kepada CNN.

Kue dengan empat lapisan warna tersebut semula disimpan oleh Moya Smith, seorang staf kerajaan, yang mengawetkannya dengan bungkus plastik bening usai gelaran pernikahan tahun 1981. Potongan yang disimpan dalam bungkus plastik di dalam kaleng kue tua itu dijual ke Dominic Winter Auctioneers pada 2008 atas nama keluarga Smith.

Pangeran Charles menikahi Diana Spencer di Katedral St. Paul pada 29 Juli 1981. Lebih dari 20 kue pengantin dipasok untuk acara tersebut oleh berbagai perusahaan.

Charles dan Diana berpisah 11 tahun kemudian pada tahun 1992, dan bercerai pada tahun 1996. Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement