Jumat 13 Aug 2021 00:15 WIB

Pasien Covid-19 Berubah Pandangan Soal Vaksinasi, Apa Sebab?

Setelah kena Covid-19, orang-orang pun berubah pandangan soal vaksinasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Dokter dan perawat mencoba menyadarkan pasien Covid-19 setelah serangan jantung keduanya sebelum meninggal di ICU Rumah Sakit Nasional di Itaugua, Paraguay, Rabu, 28 April 2021. Pasien asal Amerika Serikat yang selamat dari Covid-19 mengaku mengalami perubahan pandangan tentang pentingnya vaksinasi.
Foto:

David Espino, pemain sepak bola SMA di Florida, tidak divaksinasi. Remaja berusia 17 tahun itu dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

"Ini sangat menakutkan. Saya betul-betul tidak bisa pergi ke kamar mandi tanpa merasa sesak napas beberapa hari yang lalu," kata David.

Ibunya, Maricela Espino, mengatakan bahwa dia berencana untuk memberikan vaksinasi kepada David, terutama setelah dokter anak merekomendasikannya. Hanya saja, waktu itu kesempatannya terlewat.

"Musim panas lalu kami berada di luar kota dan kemudian saya menundanya kembali tanpa alasan yang penting," kata sang bunda.

Maricela mengatakan, dia sekarang berencana untuk secepatnya memvaksinasi anak-anaknya yang lain, masing-masing berusia 12 dan 15 tahun. Ia pun mendorong orang tua lain untuk memvaksinasi anak-anak mereka jika memenuhi syarat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement