Jumat 06 Aug 2021 20:16 WIB

Matt Damon Ungkap Alasan Film Superhero Mendominasi

Munculnya film superhero menjadi tantangan bagi sebagian orang di Hollywood.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktor Matt Damon yang memiliki peran di film Thor: Ragnarok, baru-baru ini berbicara bagaimana genre telah mempengaruhi pilihan studio dan pemilihan film.
Foto: EPA
Aktor Matt Damon yang memiliki peran di film Thor: Ragnarok, baru-baru ini berbicara bagaimana genre telah mempengaruhi pilihan studio dan pemilihan film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munculnya film superhero menjadi tantangan bagi sebagian orang di Hollywood. Popularitas film-film itu telah mendominasi pasar selama beberapa tahun terakhir, terutama karena alam semesta waralaba terus berkembang.

Tak hanya menarik penonton domestik, film-film itu juga memiliki penggemar internasional. Aktor Matt Damon yang memiliki peran di film Thor: Ragnarok, baru-baru ini berbicara bagaimana genre telah mempengaruhi pilihan studio dan pemilihan film.

Baca Juga

"Cara mereka menonton berbeda dengan yang kami lakukan. Sebagai seseorang yang membuat hal-hal ini, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya menyukainya,” kata Damon dilansir Comic Book, Jumat (6/8).

Film yang menurut dia biasa saja, tetapi bisa menjadi sesuatu yang bagus untuk anak-anak. Damon mengatakan film superhero dapat menjangkau khalayak yang sangat besar, secara internasional dan domestik, sehingga menjadi pilihan sederhana untuk dibuat studio.

"Itu membuat film yang paling menguntungkan, film yang bisa berkeliling dunia,” ujar ayah tiga anak itu.

Apakah ada kebangkitan film superhero? Damon mengatakan genre itu mudah bagi semua orang. Penonton juga mudah mengetahui siapa orang baik, dan siapa orang jahat? Baru-baru ini, Damon juga berbicara tentang ditawari peran dalam Avatar, yang bisa menghasilkan banyak uang untuknya. Damon berbicara sedikit tentang nada dari James Cameron.

"Sekarang, dengarkan. Saya tidak membutuhkan siapa pun. Saya tidak membutuhkan nama untuk ini, aktor bernama. Jika Anda tidak mengambil ini, saya akan mencari aktor yang tidak dikenal dan memberikannya kepadanya, karena film itu tidak terlalu membutuhkanmu. Tapi jika kamu mengambil bagian, aku akan memberimu 10 persen," kata Damon tentang tawaran Cameron.

Saat itu, Damon mengatakan tidak menyadari bahwa Cameron tidak membuat banyak film untuk satu waralaba. Meskipun tidak banyak, Damon mengatakan film-film Cameron sangat sukses.

“Saya menyadari mungkin melewatkan kesempatan bekerja dengannya. Itu menyebalkan,” ujar Damon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement