Selasa 03 Aug 2021 15:11 WIB

Pesan Tersembunyi di Sepatu Pernikahan Putri Diana

Tak ingin lebih tinggi dari Charles, Diana minta sol sepatu pernikahannya rendah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Charles dan Putri Diana berpose bersama pada hari pengumuman pertunangan mereka, Istana Buckingham, Inggris, 24 Februari 1981.
Foto:

Awalnya, ada rencana membuat sepatu dari kain yang sama dengan gaun pengantin. Hanya saja, itu dianggap bukan pilihan yang bijak karena bahannya terlalu halus.

Sebagai gantinya, tim perancang memilih satin sutra yang lebih berat. Solnya terbuat dari bahan suede yang lembut sehingga Diana tidak akan terpeleset ketika melangkah.

Shilton menyampaikan permintaan khusus lain dari Diana selain detail tersebut, yakni hak sepatu yang rendah. Dalam pendapat pribadi Shilton, Diana Spencer kala itu adalah seorang gadis muda yang sangat pemalu, manis, dengan mata yang selalu ramah. Keinginan utama Diana adalah dia tidak ingin terlihat lebih tinggi dari Pangeran Charles.

"Dan karena dia sangat tinggi, lima kaki 10 inci (sekitar 178 sentimeter), sepatu itu harus memiliki hak yang rendah. Tidak ada yang melihat bagian bawah sepatu, tetapi penting bagi kami bahwa sepatu itu terlihat fantastis," ungkap Shilton, dikutip dari laman Indian Express, Selasa (3/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement