Rabu 04 Aug 2021 23:06 WIB

Warga Eropa Nikmati Workcation, Kerja Sambil Liburan

Tren 'workcation' kian diminati banyak warga Eropa.

Tren 'workcation' kian diminati banyak warga Eropa.
Foto:

Di Madeira, pihak berwenang mendirikan kantor informasi bagi pekerja jarak jauh. Awalnya diperkirakan hanya melayani 500 orang, nyatanya mereka sudah melayani 8.000 sejak Februari.

"Manager-manager hotel dulu tak tahu apa itu pekerja jarak jauh tapi sekarang kata itu sangat umum bagi mereka," kata Micaela Vieira, manager proyek "Digital Nomad" Madeira.

Di bagian utara Fuerteventura yang berangin, dewan lokal La Oliva menjalankan kampanye dengan sangat efektif sehingga kampung nelayan kecil El Cotilo menerima cukup banyak pekerja jarak jauh di ruang kerja bersama yang baru bernama COCO. Peselancar Italia-Kolombia Matteo Leoni membangun COCO setelah melihat banyak turis berdatangan dalam jumlah yang belum pernah dilihat sebelumnya oleh dia atau warga setempat.

"Mereka berusia 25-45 tahun, bekerja jarak jauh, datang dari Madrid, Paris, Roma, Milan, yang berpikir 'Kenapa tidak bekerja di suatu tempat yang lebih hangat?'," kata Leoni.

Di Canary, ada banyak ruang untuk tetap menjaga jarak sosial. COCO akan dibuka pertengahan September dan Leoni berharap 8-10 pelanggan permanen akan menikmati zona bersantai, kebun, kafe, dan kabin kedap suara.

Penawaran KhususMaskapai Spanyol Iberia memberikan diskon 10 persen bagi mereka yang ingin menghabiskan bulan-bulan terakhir tahun ini untuk bekerja jarak jauh di tempat tinggal sementara di Kepulauan Canary. Jaringan hotel Melia dan Vincci menawarkan potongan harga paket bagi pekerja jarak jauh yang ingin tinggal beberapa pekan.

Apakah tren tersebut tetap berlanjut pada musim gugur ketika mereka harus kembali ke kantor menjadi pertanyaan lain, terutama jika melihat keberhasilan vaksinasi di sejumlah wilayah. Namun, beberapa dari mereka berharap dapat kembali ke kepulauan tersebut atau mungkin tetap tinggal di sana.

"Setiap orang yang saya temui mengaku sangat menyukainya," kata Alexander Swanton, penulis naskah paruh-waktu yang berselancar di waktu senggang di Gran Canaria, di mana dia bermukim setelah berhenti bekerja di perusahaan asuransi Oktober lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement