Jumat 30 Jul 2021 18:02 WIB

Film Indonesia Tayang di Dua Festival Film Internasional

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan world premiere di dua festival film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021.
Foto:

Didirikan pada 1976, TIFF sudah dianggap sebagai acara film paling prestise dari segi pengaruh, kehadiran bintang, dan aktivitas pasar. Beberapa tahun terakhir, film-film yang tayang di TIFF berkompetisi di Academy Awards, dan dianggap sebagai salah satu tolak ukur untuk mendapatkan Oscar.

Disutradarai oleh Edwin, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang Ajo Kawir (Marthino Lio), seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia, dia impoten.

Ketika berhadapan dengan seorang perempuan petarung tangguh bernama Iteung (Ladya Cheryl), Ajo babak belur hingga jungkir balik lalu jatuh cinta. Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan pada akhirnya berdamai dengan dirinya?

Meiske menjelaskan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diberi judul internasional Vengeance is Mine, All Others Pay Cash. Film ini merupakan hasil kerja sama antara Indonesia, Singapura, dan Jerman.

Diproduseri oleh Palari Films, co-producer Singapura ialah Phoenix Films dan E&W Film. Sementara itu, co-producer Jerman ialah Match Factory Productions.

Film tersebut disutradarai Fatih Akin dan digarap rumah produksi Bombero Internasional. Natasha Sidharta dan Willawati (Kaninga Pictures) menjadi produser eksekutif dari Indonesia.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga mendapatkan grant dari World Cinema Fund dan Filmforderung Hamburg Schleswig- Holstein. Untuk international sales agent film itu dipegang oleh The Match Factory.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement